Serbuan Vaksinasi Kodim Wonosobo Mulai Sasar Anak-anak Sekolah


Petugas melakukan vaksinasi kepada pelajar yang hendak melakukan vaksinasi massal, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk mendorong program vaksinasi, dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Saat ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah anak-anak sekolah. Pelaksanaan vaksin bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa (14/9/2021).

Koordinator Pelaksanaan Vaksin Kodim 0707/ Wonosobo, Kapten Inf Robet menyampaikan saat ini Kodim menyelenggarakan serbuan vaksin di dua lokasi yaitu Gedung Adipura Kencana untuk anak-anak sekolah dengan dosis 1 dan di Koramil 01/Wonosobo untuk umum dengan dosis 2. Target vaksin untuk anak sekolah 1.500 dengan peserta dari SMAN 1 Wonosobo, SMAN 2 dan MAN 1 dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ucap Kapten Inf Robet. Program vaksinasi dibagi dalam 3 gelombang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghidari kerumunan dan memudahkan petugas dalam mengatur pelaksanaanya. Dan juga untuk menghindari antrian terlalu panjang sehingga anak-anak menunggunya tidak terlalu lama.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi hari ini untuk guru, dan pelajar semua yang ikut mensukseskan serbuan vaksin yang di adakan Kodim 0707/Wonosobo ini,” ungkapnya.

Personel TNI melakukan pemeriksaan kepada pelajar yang hendak mengikuti vaksinasi massal. (Foto : M Abdul Rohman)

Pada Kesempatan itu pula ia tak lupa mengingatkan bahwa seluruh siswa, baik itu para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

“Saya juga menyampaikan agar setelah semuanya divaksinasi agar tetap menjalankan prokes, karena masih ada kemungkinan masyarakat yang sudah vaksin dapat terinfeksi Covid-19. Vaksin memang lebih memproteksi, namun dengan durasi imunitas yang terbatas yang belum mencapai 70 persen populasi dalam waktu durasi imunitasnya maka masih bisa terjadi penularan,” pungkasnya.

Thomas salah satu guru pendamping anak sekolah menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah melaksanakan vaksin untuk anak-anak sekolah. Diharapkan bisa membantu kekebalan tubuh bagi anak – anak didik kami sehingga proses belajar mengajar bisa cepat kembali normal seperti sedia kala. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.