Tim Tracer Covid-19 Mojotengah Edukasi Warga Manggisan Permai Taat Protokol Kesehatan

Anggota Koramil dan Polsek Mojotengah beri pendampingan kegiatan tracking ke warga Manggisan Permai RT 01/07, Kelurahan Mudal, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Babinsa Andongsili Kecamatan Mojotengah, Sertu Chaeroni bersama tim dari Puskesmas dan anggota Polsek Mojotengah melaksanakan pendampingan kegiatan tracking di Manggisan Permai RT 01/07, Kelurahan Mudal, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, kemarin.

Sertu Chaeroni mengatakan, dengan gerak cepat, serta langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, Tim Tracer bisa berkomunikasi dengan baik sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan menaati protokol kesehatan.

“Sebagai seorang tracer, monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi. Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan,” terangnya.

Selanjutnya, tes ini dilaksanakan untuk tracking agar segera diketahui reaktif atau tidaknya warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita dan juga sebagai upaya untuk mengembangkan program PPKM tingkat Desa. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.