Demi Percepatan Penyaluran Bantuan Pelaku Usaha, Hari Libur Kegiatan Penyaluran Tetap Dilaksanakan

Sejumlah pedagang kaki lima dan penerima bantuan tengah menunggu giliran penerimaan bantuan yang disalurkan di Makodim Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Demi percepatan penyaluran Dana Bantuan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Kodim 0707/Wonosobo pada hari libur tetap menyalurkan bantuan demi percepatan penyaluran kepada yang berhak menerima. "Saat libur, pendistribusian bantuan tetap berjalan," ujar Koordinator Penyaluran Bantuan, Kapten Inf Iwan Nafarin, kemarin.

Akhir pekan kemarin yang mendapat giliran mengambil bantuan adalah dari Koramil 07 /Kalikajar dan 08/Sapuran dengan total 405 orang. Lebih lanjut disampaikan sampai dengan hari ke 5 sudah mencapai 1.330 orang yang menerima dari 4.200 orang. Diharapkan sampai dengan akhir bulan ini bantuan sudah sampai kepada yang berhak menerima.

Semoga dengan adanya penyaluran Dana Bantuan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini para pelaku usaha segera bangkit kembali perekonomian mereka. Sehingga roda kegiatan khususnya bidang ekonomi bisa kembali seperti semua, bahkan kalau bisa lebih meningkat lagi.

"Tidak lupa kepada yang sudah menerima agar uang tersebut gunakanlah seefisien mungkin. Yaitu gunakan untuk menambah modal usaha. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah khususnya meningkatkan kembali sektor ekonomi masyarakat bisa berjalan sesuai harapan," harap Kapten Inf Iwan Nafarin.

Fahrudin salah satu penerima bantuan dari Kalikajar yang memiliki usaha pedagang cimol keliling menyampaikan ucapan terima kasih sekali kepada Kodim yang telah menyalurkan bantuan bagi para pelaku usaha. "Kami saat pandemi sangat terpukul usahanya. Biasanya bisa mangkal di sekolah – sekolah kalau pagi dan sore di TPQ – TPQ akan tetapi kemarin semua tutup sehingga omset menurun drastis," ujarnya.

Sementara kebutuhan tetap bahkan meningkat. Untuk itu dengan adanya bantuan ini sangatlah bermakna bagi kami. Kami berusaha semoga apa yang menjadi harapan pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.