Patroli Yustisi untuk Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan Terus Digiatkan ke Warga

Personel gabungan melakukan operasi masker di wilayah Kabupaten Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Babinsa Koramil 14/Sukoharjo Serka M Yani bersama Polsek dan anggota Kecamatan Sukoharjo melaksanakan kegiatan Patroli Yustisi dan Pembagian masker gratis, Kegiatan berlangsung di jalan pasar Kecamatan dan Pasar Sampih Sukoharjo, Senin (25/10/2021).

 

Babinsa Koramil 14/Sukoharjo  menuturkan Kegiatan Patroli secara mobile, operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, dalam bentuk operasi penertiban masker dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker

 

“Adapun sasaran operasi yakni para pengguna jalan, pedagang, dan warga masyarakat yang melintas, selain pembagian masker gratis, petugas juga memberikan penjelasan dan edukasi pentingnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Selain disampaikan himbauan agar waspada terhadap Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan terkait pencegahan Covid 19.” Ujar Babinsa Koramil 14/Sukoharjo.


Terpisah, Pandemi Covid-19 sampai saat ini  belum berakhir, ini membuat keprihatinan kita semua, termasuk didalamnya Koramil 10/Selomerto. Dalam rangka membantu pemerintah upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/Selomerto Serda Muji Taatno  melaksanakan pengecekan posko PPKM di Desa Wulungsari  Kecamatan Selomerto Kab. Wonosobo.

 

Danramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Listiyono, mengatakan pengecekan posko PPKM  dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Pengecekan posko PPKM  di desa sebagai sarana prasarana serta titik komando. Posko PPKM  merupakan  tempat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang sedang terjadi permasalahan covid,” ujarnya.

 

Dengan adanya pengecekan posko  tersebut ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.  Sebab  peran masyarakat sangatlah penting untuk bersama – sama mencegah penyebaran virus.

 

“Dengan semua upaya-upaya yang sudah dilakukan, kami berharap penyebaran Covid-19 di wilayah Wonosobo  dapat ditekan dan pandemi bisa segera berakhir,” pungkas Danramil. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.