Pencapaian Vaksinasi Kabupaten Wonosobo Masih Sedikit, 10.000 Vaksin dari BAIS Digelontorkan

Wakil Kepala BAIS Mayjen TNI Achmad Riad saat memberikan vaksin secara simbolis kepada Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Badan Intelijen Strategis (BAIS) menggelontorkan vaksin jenis Sinovac kepada Kabupaten Wonosobo. Dalam acara tersebut Wakil Kepala BAIS Mayjen TNI Achmad Riad memberikan vaksin secara simbolis kepada Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Achmad Riad menyampaikan BAIS yang merupakan salah satu institusi dalam TNI dilibatkan dalam program serbuan vaksin nasional. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan vaksin kepada wilayah-wilayah yang dipandang perlu mendapat dukungan vaksin agar program vaksinasi nasional bisa berjalan secara merata.

Wonosobo yang dipandang masih sedikit jumlah pencapainnya dalam program vaksinasi nasional ini, maka BAIS memberikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 10.000 dosis untuk masyarakat umum. Dengan harapan setelah masyarakat tervaksin minimal 70 persen maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Lebih lanjut disampaikan vaksin merupakan salah satu upaya mengatasi Covid-19. Dengan divaksin maka diharapkan kekebalan tubuh akan meningkat. Sehingga diharapkan masyarakat kebal sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya BAIS yang telah menunjuk Wonosobo untuk dilaksanakan serbuan vaksin dari BAIS. Ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Wonosobo. TNI disaat merayakan HUT memberikan vaksin 10.000 dosis.

Saat ini untuk Wonosobo masyarakat yang tervaksin baru mencapai 30,6 persen dari jumlah penduduk yang ada. Untuk itu dengan adanya dukungan dari semua komponen seperti BAIS maka percepatan vaksinasi di Wonosobo bisa berjalan sesuai harapan dari Pemerintah dalam upaya percepatan mengatasi permasalahan Covid-19 segera usai.

“Alhamdulillah untuk masyarakat Wonosobo saat ini sudah sadar dan mau untuk divaksin, hanya saja terkendala jumlah vaksin yang masuk ke Wonosobo. Untuk itu besar harapan dari Pemda Wonosobo apabila BAIS masih mempunyai kuota vaksin agar supaya dapat didistribusikan kembali ke Kabupaten Wonosobo. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.