Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis Puji Semangat Warga Wonosobo Jalani Vaksinasi Covid-19

Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Mayjen Achmad Riad bersama Forkompimda Wonosobo saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Mayjen Achmad Riad memuji ntusiasme warga Wonosobo yang rela datang dari berbagai desa untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Ribuan warga rela antre dengan tertib dan tetap menjalankan protokol Kesehatan selama menunggu tahapan-tahapan vaksinasi di Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

"Kami dari BAIS melihat semangat dan antusiasme warga Wonosobo ini bagus dan memang selayaknya saat ini kita semua bahu-membahu dalam upaya menyukseskan program pemerintah untuk penuntasan Pandemi Covid-19," ungkap Mayjen Achmad Riad, dalam temu pers seusai bersama Bupati Wonosobo dan sejumlah pejabat, meninjau langsung vaksinasi massal di gedung Adipura Kencana.

Semangat warga tersebut, menurut Mayjen Achmad selaras dengan slogan yang digaungkan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-76, yaitu Bersatu, Berjuang, Yakin Menang melawan Covid-19. Bantuan sebanyak 10.000 dosis Vaksin Covid-19 dari BAIS ditegaskan mantan Kapuspen TNI tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo.

"Setelah 10.000 dosis ini terserap maka kami akan kirimkan 10.000 lagi untuk vaksin dosis keduanya, sehingga Wonosobo akan segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas dalam upaya memutus rantai penularan Virus Corona," tandasnya.

Kepada seluruh jajaran Pemkab Wonosobo, sampai kepada para nakes vaksinator maupun para tenaga relawan vaksinasi yang telah membantu program serbuan Vaksin di Wonosobo, Mayjen Achmad juga menyampaikan apresiasi dan berpesan untuk terus semangat mendukung komitmen pemerintah dalam menuntaskan sasaran vaksinasi.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten siap untuk terus bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mencapai tujuan herd immunity agar tercipta kekebalan masyarakat terhadap Virus Corona, sehingga saya juga tak henti-hentinya mendorong agar semua warga Wonosobo yang sudah masuk kategori layak vaksin, jangan menunda ketika kesempatan sudah di depan mata," tegas Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat.

Adanya bantuan 10.000 dosis vaksin dari BAIS, diakui Afif akan sangat membantu Pemkab untuk mengakselerasi program vaksinasi, termasuk ke sasaran di sejumlah objek wisata, sehingga kondisi herd immunity bisa dicapai lebih cepat. "Semoga nanti BAIS berkenan, jika kami minta untuk menambah lagi dosis vaksin untuk Wonosobo, agar semakin cepat terwujud kekebalan masyarakat dan kita semua terbebas dari Pandemi Covid-19 ini," pungkas Afif. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.