Akhir Bulan November, Capaian Vaksinasi di Wonosobo Ditarget Tembus 50 Persen


Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat menyampaikan sambutan pembukaan seminar kesehatan masyarakat secara daring dan luring di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Selasa (02/11/2021). (Foto : M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meminta kepada seluruh jajaran berupaya lebih keras, lebih sinergis dan fokus demi mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonosobo. Diharapkan pada akhir Bulan November nanti, cakupan vaksinasi dapat menembus angka 50 persen.

Menurut Bupati, sampai dengan hari Selasa (02/11/2021) ini, cakupan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo masih berada pada angka 43,8 persen. Setidaknya sudah ada 24 titik lokasi pelayanan vaksinasi. Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional, pihaknya berharap seluruh komponen bisa berkumpul baik yang mengikuti secara offline maupun online untuk tetap semangat.

"Saya ingin agar seluruh daya upaya dan energi dimaksimalkan, sehingga nanti pada akhir November setidaknya kita sudah mencapai 50 persen warga mendapat vaksinasi Covid-19,” pinta Bupati di tengah menyampaikan sambutan pembukaan seminar kesehatan masyarakat secara daring dan luring di Pendopo Kabupaten, Selasa (02/11/2021).

Dengan cakupan vaksinasi mencapai 50 persen, selain status PPKM menjadi turun ke level 2, Bupati juga mengaku lebih optimis perekonomian warga Wonosobo juga akan lebih cepat bangkit, pembelajaran para siswa segera berjalan normal, serta harapan mewujudkan Wonosobo lebih sehat akan lebih cepat terwujud.

Demi mewujudkan akselerasi capaian vaksinasi Covid-19, orang nomor satu di Kabupaten Wonosobo itu juga mengaku akan mengoptimalkan potensi-potensi untuk meningkatkan ketersediaan vaksin dari berbagai sumber yang memungkinkan untuk diakses. Dengan upaya itu diharapkan kekebalan masyarakat akan virus Corona makin terbentuk.

“Melalui forum ini kami juga ingin mengapresiasi kerja besar banyak pihak yang secara kolaboratif telah mampu menurunkan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo, sehingga kasus aktif pada hari ini terhitung cukup terkendali di angka 11 kasus, bahkan kemarin ada pertambahan. Namun tidak lebih dari 5 kasus dan pola tracing dan tracking juga langsung berjalan sehingga kita harapkan tidak lagi bertambah,” ungkap Afif.

Pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat, meskipun sudah melakukan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerapan penggunaan masker tetap harus dilakukan jika keluar rumah atau bertemu orang banyak. Penting juga terus membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.