Babinsa Koramil Selomerto Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Selomerto


Babinsa Koramil 10/Selomerto Pelda Mugiyono dan Sertu Dwi membagikan masker dan memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga di wilayah Pasar Selomerto. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Selain melakukan serbuan vaksinasi secara massif di berbagai daerah di Wonosobo, Kodim 0707/ Wonosobo terus menekankan agar anggotanya aktif memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Selomerto Pelda Mugiyono dan Sertu Dwi. Selain membagikan masker kepada warga di wilayah Pasar Selomerto Kecamatan Selomerto, mereka mengajak warga masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, seperti halnya tetap memakai masker saat beraktivitas. "Kami tak pernah lelah memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Menurut Pelda Mugiyono, kegiatan pembagian masker tersebut juga dibarengi dengan operasi protokol kesehatan di massa PPKM Level 2. “Bagi-bagi masker yang dilakukan bersama kepada warga pengunjung dan pembeli di Pasar Selomerto, bertujuan untuk mencegah perkembangan virus Corona di wilayah Kelurahan Selomerto,” jelas Pelda Mugiyono.

Secara terpisah, Danramil 10/Selomerto Kapten Arm Listiyono menuturkan , adanya pembagian masker dan operasi PPKM, diharapkan warga masyarakat semakin sadar tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan dengan kesadaran itu mereka dapat terhindar dari Covid-19. "Kami harap mereka memahami dan mengerti penyebaran Covid-19, dapat dicegah dengan penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa sengaja memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, tetap memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Kapten Arm Listiyono juga mengajak warga masyarakat jangan takut untuk divaksin. Karena dengan divaksin, maka kekebalan kelompok semakin terbentuk.

"Setelah vaksinasi, masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan. Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Terus biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan," terangnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.