Berada di Level 2, Masyarakat di Kabupaten Wonosobo Diminta Tak Abai Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar saat memberikan imbauan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kabupaten Wonosobo saat ini berada dalam PPKM level 2, cakupan vaksinasi hingga saat ini sudah berada di angka 55 persen. "Tetapi dengan posisi di level 2, kita tidak boleh lengah dan abai, protokol kesehatan harus terus dijalankan dalam aktivitas kita sehari-hari," pinta Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, Jumat (26/11/2021).

Wabup Albar tak henti-henti mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, maupun menjaga jarak. “Jangan sampai kita lengah dan abai dengan protokol kesehatan, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir," ungkapnya.

Diharapkan, kedepan Kabupaten Wonosobo jangan sampai mengalami lagi hal-hal seperti beberapa waktu lalu, dimana kasus Covid-19 sangat tinggi. Dimana itu juga mengakibatkan angka kematian yang cukup tinggi, serta menyebabkan perekonomian kita melemah. Dimana saat ini pertumbuhan ekonomi kita berada di minus 1,6 persen, padahal sebelum pandemi pertumbuhan ekonomi kita sekitar 5 persen.

Pihaknya juga berharap kepada semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu, bersinergi dan tingkatkan gotong royong di tengah kehidupan bermasyarakat. Namun jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Para kepala desa diminta untuk selalu mendorong suksesnya vaksinasi, agar Kabupaten Wonosobo segera berada di PPKM level 1.

Karena, lanjut dia, dengan minimal 75 persen sudah tervaksinasi maka kekebalan kelompok akan terwujud. Ketika sudah berada di level 1 perekonomian otomatis juga akan lebih menggeliat lagi. Setelah melakukan vaksinasi, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Terus biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan," terangnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.