Dukung Target Vaksinasi Wonosobo 50 Persen, Koramil Kepil dan Kalibawang Dampingi Kegiatan Vaksinasi

Anggota TNI dari Kodim 0707/Wonosobo melakukan pengawalan kegiatan vaksinasi di wilayah Koramil Kepil Wonosobo. (Foto : M Abdul Rohman

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo telah menargetkan capaian vaksinasi hingga akhir November 2021, mencapai 50 persen. Untuk membantu program tersebut Koramil di jajaran Kodim 0707/Wonosobo terus berupaya membantu pelaksanaan vaksin di daerah. Seperti yang dilakukan di Koramil 09/Kepil dan Koramil 15/Kalibawang, Rabu (10/11/2021).

Komandan Koramil 09/Kepil Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Czi Sukriyadi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kepil kali ini dilakukan dengan sasaran masyarakat Desa Ropoh, Desa Tanjunganom dan Desa Randusari, bertempat di Puskesmas Kepil 2. Jumlah warga yang menjadi sasaran vaksinasi ini mencapai 100 orang di masing-masing desa tersebut.

Kegiatan pendampingan dilakukan para Babinsa, merupakan upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga tentang program vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial. Efek samping dari vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja, karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya,” ujar Danramil.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Trio Mardiyanto mengatakan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif. Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayahnya.

Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan program vaksin untuk masyarakat Kalibawang bertempat di Puskesmas, anggota Koramil mengajak dan mendampingi pelaksanaan vaksin. Diharapkan masyarakat yang belum atau merasa takut, bisa tetap ikut vaksin. "Semoga dengan vaksinasi nantinya kekebalan kelompok terus terbentuk. Penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan.

Pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Penting juga terus membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.