Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kodim Wonosobo Antar Jemput Santri di Pesantren

Sejumlah santri dijemput menggunakan kendaraan operasional Kodim Wonosobo untuk melakukan vaksinasi massal di wilayah Selomerto. (Foto : M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Kodim 0707/Wonosobo terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo. Selain menyasar masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar para santri dan pengurus pondok pesantren. Kali ini sasaran yang dituju adalah Pondok Pesantren Al Fatah dan Al Alawiyah Tumenggungan Kecamatan Selomerto, Wonosobo.

Koordinator Vaksin Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Inf Robert menyebutkan, dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi nasional, pihaknya terus berupaya turun ke wilayah-wilayah. "Sampai saat ini program vaksinasi terus dilakukan. Berbagai upaya dilakukan agar program vaksin berjalan sesuai harapan," ungkapnya Sabtu (27/11/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan menjemput secara langsung para peserta vaksin di lapangan. "Karena lokasi pondok pesantren dengan tempat penyelenggaraan vaksin agak lumayan jauh, maka kendaraan dinas Kodim kami gunakan untuk antar jemput peserta vaksin. Diharapkan peserta vaksin bisa datang maksimal mungkin. Kami menyadari di pondok pesantren mengalami kesulitan armada transportasi," terang dia.

Dijelaskan, pihaknya menyiapkan kendaraan Elf untuk mengangkut para santri. Mereka diangkut secara gelombang dan program vaksinasi berjalan sesuai harapan. Para santri juga sepertinya senang bisa naik kendaraan dinas Kodim. Pelda Sugiri menyampaikan, sampai saat ini Kodim 0707/Wonosobo sudah berhasil memvaksin lebih dari 37 ribu orang dengan berbagai macam jenis vaksin.

Untuk itu pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Kodim Wonosobo untuk menyelenggarakan vaksinasi. Pihaknya juga menghaturkan permohonan maaf, karena adanya keterbatasan jumlah vaksin yang diterima, sehingga tidak semua permohonan bisa dilayani. Pihaknya sangat berharap, nantinya semua santri dan masyarakat dapat divaksin.

Diharapkan, setelah melakukan vaksinasi, para santri tetap menerapkan protokol kesehatan. Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Terus biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Alawiyah, KH Faturohman mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan vaksin bagi para santri serta pengasuh dan masyarakat umum di sekitar pondok. Apa lagi dalam pelaksanaanya para santri dijemput menggunakan mobil dinas, itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Pondok Pesantren Al Alawiyah karena mendapat fasilitas yang istimewa. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.