Sukseskan Serbuan Vaksin, Kodim Wonosobo Turun Beri Layanan Vaksin di Desa Gondang Watumalang


Anggota Kodim 0707/Wonosobo mendampingi vaksinasi di Desa Gondang Kecamatan Watumalang, Wonosobo, kemarin. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Sebagai upaya mensukseskan program serbuan vaksinasi ke daerah-daerah, sejumlah warga Desa Gondang Kecamatan Watumalang mengikuti vaksinasi Covid-19 dari Kodim 0707/Wonosobo dan Klinik Pratama Kartika Kodim 0707/Wonosobo. Vaksinasi menggunakan jenis Sinovac diselenggarakan di Aula Kantor Desa Gondang Kecamatan Watumalang, kemarin.

Namun dalam pelaksanaannya terdapat sejumlah warga yang takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator. Bahkan sebelum disuntik saja sudah merasa resah ingin balik ke rumah. Salah satunya Agus Slamet ( 55 ). Ia mengungkapkan, dirinya paling takut jarum suntik. "Kalau bisa menangis saya menangis, tapi malu karena ada yang melihat, rasanya pengin kabur aja," ujarnya Minggu (14/11/2021).

Karena sangat takut dengan jarum suntik, ia bahkan meminta kalau bisa pada vaksinasi kedua nantinya diberikan berupa tablet atau kapsul aja. "Karena saya takut jarum suntik," katanya sambil tersenyum. Ia merupakan satu di antara ratusan orang yang tetap semangat mengikuti vaksinasi, meskipun ia sendiri merasa ketakutan dengan jarum suntik.

Melihat hal seperti itu, dengan tenang salah satu Babinsa dari Koramil 02/Watumalang jajaran Kodim 0707/Wonosobo Sertu Sarjiyono, saat melaksanakan pemantauanya langsung melakukan pendampingan dengan menenangkan. Bahkan Babinsa mendekapnya agar warga tersebut tidak takut untuk disuntik vaksin.

Sementara itu, Batuud Koramil 02/Watumalang Peltu Darmadi yang juga ikut mendampingi pelaksanaan vaksin tersebut mengatakan, serbuan vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo melengkapi suntikan kedua vaksin bagi warga di Desa Gondang agar tercapainya Herd Immunity di Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo.

Pihaknya tetap mengingatkan masyarakat yang telah menjalani vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. "Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Selalu membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan," imbaunya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.