250.000 Masker Dibagikan Gratis, Edukasi Protokol Kesehatan Digiatkan

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo saat membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta istri, membagikan tak kurang dari 250.000 masker gratis melalui kegiatan Gebrak Masker dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-93, di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo, Rabu, (22/12/2021).

Sejumlah perangkat daerah serta beberapa elemen turut dalam kegiatan istimewa tersebut, seperti Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan, unsur TNI/POLRI, Tim Penggerak PKK, Organisasi Wanita, dan karyawan karyawati Kecamatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ditemui di sela kegiatan di Pasar Kertek, Afif juga menjelaskan perihal kegiatan Gebrak Masker itu adalah untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Wonosobo akan pentingnya kesehatan, meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan pencegahan peredaran Covid-19. “Mengingat dalam waktu dekat ini warga masyarakat akan menghadapi dua momen besar yaitu Hari Raya Natal dan menyambut tahun Baru 2022, maka saya berharap warga senantiasa tetap ingat untuk menjaga Kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat,” tuturnya.

Dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, orang nomor satu di Kabupaten Wonosobo itu juga berpesan agar bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19, sesegera mungkin vaksin baik dosis 1 maupun 2 agar semua pihak bisa menyambut Tahun 2022 dengan sehat dan semangat. Senada, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, Dyah Retno Afif Nurhidayat menambahkan, momentum hari Ibu menjadi sangat spesial bagi kiprah kaum perempuan dalam peran strategisnya membangun bangsa.

Menurut Dyah, kegiatan Gebrak Masker ditujukan untuk dapat menjadi sarana mengedukasi dan mengingatkan warga khususnya peran seorang ibu dalam mendidik anaknya untuk menjaga Kesehatan dengan memakai masker agar kasus covid-19 dapat terkendali. “Liburan tahun baru kebanyakan anak-anak pergi ke luar, saya berpesan agar menjalankan protokol Kesehatan, karena perempuan hebat berdaya, anak terlindungi, maka Wonosobo Maju,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono juga menyampaikan, selain sebagai upaya mengingatkan dan menyadarkan warga, kegiatan gebrak masker juga untuk mewaspadai varian baru virus corona yaitu Omicron.

"Untuk kegiatan kali ini, kami menyiapkan sekitar 260.000 ribu masker, puluhan ribu botol hand sanitazer dan sabun cair untuk cuci tangan serta puluhan galon disinfektan yang kami bagikan kepada msyarakat dengan tujuan meminimalisir penyebaran dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo,” pungkas Bambang. (M Abdul Rohman)

1 komentar:

  1. From gaming developments to the most recent blockbuster anime, DualShockers keeps you ahead of sm카지노 the curve. But it may have been Seranthony Dominguez, who was saved from delivering defeat to his group solely by the ninth inning fielding wizardry of proper fielder Nick Castellanos . Castellanos raced in to make a diving catch of Jeremy Pena’s sinking fly ball with Jose Altuve racing towards home plate. Baker and Thomson each performed Bullpen Roulette vigorously Friday, and eventually Baker pulled the set off as soon as} too typically. With quantity of} relievers in play on each side, the prospect that certainly one of them would not have his finest stuff was inevitable. Still, the true takeaway from Friday’s Game 1 consequence is the fragility of creating predictive conclusions by counting on knowledge as regularly tenuous because the predictability of bullpen performance.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.