Desa Lumajang Watumalang Jadi Sasaran Serbuan Vaksin Kodim Wonosobo

Tim vaksinator didampingi personel TNI-Polri melakukan serbuan vaksin di Balai Desa Lumajang Kecamatan Watumalang, Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Tim vaksinator Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo dan tenaga medis lainnya, mengadakan serbuan vaksin di Desa Lumajang Kecamatan Watumalang, Wonosobo. Vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer merupakan dosis I, dilakukan di Balai Desa Lumajang.

Batuud Koramil 02/Watumalang Peltu Darmadi menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara masif dan berkala di berbagai daerah khususnya di Kecamatan Watumalang. Hal itu agar masyarakat terbebas dari wabah virus Corona yang hingga saat ini masih 'menghantui' warga masyarakat dan diharapkan nantinya segera tercapai herd immunity.

"Untuk tercapainya herd immunity tersebut Koramil berupaya membantu mensukseskan program yang dilakukan pemerintah daerah," ujarnya, Jumat (10/12/2021). Lebih lanjut disampaikan untuk kali ini target yang akan dicapai adalah 1.000 orang. Akan tetapi karena banyak warga yang sudah divaksin, sehingga target tidak terpenuhi.

Dari target 1.000 orang, warga yang hadir ada 459 orang dan yang berhasil divaksin 448 orang. Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, pihaknya mengingatkan agar segera menghubungi Koramil atau tempat pelayanan kesehatan lainnya. Diharapkan, jika nantinya ada jadwal vaksinasi, maka akan dihubungi oleh petugas, sehingga tidak perlu mencari ke tempat yang jauh.

Secara terpisah, Danramil 02/Watumalang Lettu Chb Yahya Sri Supriyanto menyampaikan, bagi warga masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis 1 dan saat ini belum vaksin dosis 2, maka diharapkan bisa mencari tempat lain asalkan jenis vaksinnya sama atau menunggu jadwal dari Koramil lagi. Sebab, lanjut dia, jika hanya vaksin dosis 1 saja maka tingkat kemampuan menangkal virus masih belum maksimal.

Pihaknya juga mengajak masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 tetap menerapkan protokol kesehatan. Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Terus biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan.

Sementara itu, Kepala Desa Lumajang, Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan vaksin di desanya. "Ini sangat menggembirakan kami karena masyarakat tidak perlu jauh- jauh mencari tempat vaksin. Petugas sudah datang lengkap dengan segala keperluannya, masyarakat tinggal datang membawa foto copy KTP saja," ungkapnya. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.