Dukung Tercapainya Target Vaksinasi 70 Persen, Anggota TNI di Wonosobo Aktif Dampingi Serbuan Vaksinasi


Anggota TNI melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di Wonosobo. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Untuk mendukung target cakupan vaksinasi 70 persen di Kabupaten Wonosobo, Kodim 0707/Wonosobo hingga jajaran di wilayah terus membantu vaksinasi di daerah-daerah. Sejumlah wilayah terus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan pengawalan anggota TNI dan Polri, agar kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Babinsa Koramil 07/Kalikajar Sertu Trimani dan Sertu Subono mengaku melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada warga masyarakat di Desa Purwojiwo, Kecamatan Kalikajar. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Kalikajar itu, jenis vaksinnya adalah Pfizer. "Sebanyak 311 warga berhasil tervaksin," ujar Sertu Trimani, Minggu (12/12/2021).

Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Robertus Santoso menuturkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di desa-desa adalah cara agar mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat langsung. Hal itu guna pembentukan antibodi masyarakat, sehingga penyebaran Covid 19 dapat diredam dan kita semua senantiasa diberi berkah kesehatan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 11/Kaliwiro mendampingi penyuntikan vaksin dosis pertama jenis Pfizer di Desa Sukoreno Kecamatan, Kaliwiro Kabupaten Wonosobo. Hal itu untuk mendukung tercapainya herd immunity di lingkungan masyarakat dan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan secara bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwiro dan Linmas desa setempat. Hal itu untuk membantu kelancaran dan memastikan selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Serda Agus Sugiyanto mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dan terlihat sangat tertib, serta tetap menerapkan protkes.

Sesuai data yang diperolehnya, Babinsa menginformasikan, sebanyak 188 warga mendapatkan vaksin dosis pertama dengan jenis Pfizer. Terkait keberadaan Babinsa dalam setiap kegiatan vaksinasi, Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan selain perintah dari komando atas, juga untuk membantu kelancaran dan ketertiban, serta memastikan kegiatan sesuai prokes.

Dirinya menambahkan, anggota Babinsa nya akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai, yang selanjutnya melaporkan hasil sebagai pertanggungjawaban di lapangan. Diharapkan akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.