Jelang Momen Natal dan Tahun Baru Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo Gencarkan Operasi Prokes

Tim Satgas Covid-19 Wonosobo melakukan operasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengendara. (Foto: M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Menjelang momen perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo terus menggencarkan operasi penertiban protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Operasi dilakukan tim yang terdiri dari unsure Kodim, Polres dan Satpol PP Wonosobo.

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert menyampaikan Kodim selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemda, seperti dalam menangani masalah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Untuk mengatasi hal tersebut, maka harus terus didukung oleh semua pihak seperti TNI-Polri dan tentunya masyarakat pada umumnya.

“Sebagai aparat kami akan terus mengajak dan mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif mematuhi protokol kesehatan. Sebab masyarakatlah yang mempunyai peran penting. Tanpa dukungan masyarakat, tidak akan mungkin virus segera sirna,” ungkap Kapten Inf Robert, Kamis (9/12/2021)

Apalagi, lanjut dia, mendekati akhir tahun banyak kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan. "Hal ini sangat memprihatinkan kita semua sebab masyarakat sudah banyak yang mulai melupakan penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar seperti saat dilaksanakan operasi prokes di wilayah Garung, tidak kurang dari 85 orang yang berhasil ditangkap oleh petugas," jelasnya.

Koordinator operasi yustisi dari Satpol PP Wonosobo, Sunarso menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya preventif mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru agar Covid-19 di Wonosobo. Saat ini kasus Covid-19 sudah menurun dan tinggal sedikit jumlah orang yang terpapar, bahkan diharapkan bisa menjadi nol.

"Kami selaku petugas merasa prihatin dengan banyaknya masyarakat yang terjaring dalam operasi kali ini. Tidak kurang dari 85 orang berhasil ditindak, karena melanggar protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Mereka menggunakan masker karena ada petugas saja, belum karena kesadaran pribadi.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat saat keluar rumah agar penggunaan masker secara disiplin terus diterapkan. Jangan menggunakan masker hanya karena melihat aparat keamanan saja," pinta Sunarso.

Ia mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Penting selalu menggunakan masker saat beraktivitas, baik di luar rumah maupun rutinitas keseharian. Terus biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Menghindari kerumunan, selalu jaga jarak dan mengurangi mobilitas perjalanan. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.