Muspika se Wonosobo Lakukan Apel 3 Pilar Demi Percepatan Vaksin Covid-19 dan Pengamanan Nataru

Danramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono secara simbolis menyerahkan perlengkapan kebutuhan kepada Camat Kejajar, Miswari. (Foto : M Abdul Rohman)

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) se Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Apel 3 Pilar dalam rangka percepatan vaksinasi, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 secara serentak di wilayah kecamatan masing-masing, Rabu (15/12/2021). Seperti halnya yang terlihat di Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Mereka juga melaksanakan Apel 3 Pilar.

Saat apel tersebut Camat Kejajar, Miswari menyampaian, saat ini untuk wilayah Kecamatan Kejajar pencapaian vaksinasi baru mencapai 60 persen. Sedangkan harapan dari pemerintah pusat adalah 70 persen sampai dengan akhir Desember 2021 ini. "Untuk itu waktu-waktu yang tersisa ini mari bersama sama melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat yang belum tervaksin agar segera ikut vaksin," pintanya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini yang tidak kalah penting adalah mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi 5M walaupun sudah divaksin. Pihaknya mengajak agar kita semua tidak boleh kendor atau lengah dalam penerapan 5M agar permasalahan Covid-19 cepat selesai. Dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa.

“Jangan lupa selalu himbau kepada warga masyarakat untuk selalu melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan Covid-19 walaupun sudah di vaksin,” pesan Camat.

Senada, Danramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono saat memberikan arahan kepada peserta apel menyampaikan, selain permasalahan vaksinasi yang tidak kalah penting adalah antipasi penyebaran virus corona di wilayah Kejajar. Karena, wilayah Dieng merupakan tempat favorit masyarakat melakukan kegiatan wisata. Seperti halnya saat momen libur Natal dan Tahun Baru.

Yang tidak kalah penting juga pihaknya mengingatkan, saat ini masih sering turun hujan dengan intensitas tinggi. Longsor dengan skala kecil sering terjadi, untuk itu kita semua mengajak agar waspada terhadap lingkungan disekitar kita. "Apalagi Kecamatan Kejajar merupakan daerah tujuan wisata di Wonosobo sehingga sangatlah penting kenyamanan para wisatawan dalam perjalanan menuju lokasi wisata," ujar Danramil.

Senada, Kapolsek Kejajar AKP Sutopo, mengingatkan sebentar lagi ada perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana aktivitas masyarakat menjadi lebih meningkat, untuk itu perlu adanya pemantauan bersama agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa kondusif. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.