Serbuan Vaksin Terus Dilaksanakan di Berbagai Daerah di Wonosobo Demi Terciptanya Herd Immunity

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo melaksanakan vaksinasi massal di Desa Krasak Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Rabu (8/12/2021).

WONOSOBO FOKUSSABA.COM- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo terus menggelar serbuan vaksin dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Wonosobo. Hampir di semua kecamatan melaksanakan vaksinasi massal, salah satunya di Desa Krasak Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Rabu (8/12/2021).


Salah satu petugas vaksinator dari Klinik Kartika Pratama Kodim 0707/Wonosobo, Pelda Sugiri menyampaikan kegiatan di Desa Krasak Mojotengah kali ini dilaksanakan dengan target 1.000 dosis. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Dalam pelaksanaannya tim medis yang terlibat adalah dari Klinik Kartika, RSUD Setjonegoro dan Puskesmas Mojotengah serta dibantu dari kader PKK Desa Krasak.

"Sesuai dengan target Pemerintah Kabupaten Wonosobo minimal Desember 70 persen warga sudah di vaksin. Untuk mendukung pencapaian vaksinasi ini, maka serbuan vaksin terus gencar dilaksanakan di berbagai tempat secara bersamaan dengan melibatkan semua komponen yang ada,” ungkap Pelda Sugiri.

Dijelaskan, target 1.000 warga Desa Krasak dan sekitarnya dapat di vaksin dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini. "Kalau bisa datang lebih banyak, lebih bagus. Ia mengharapkan, bagi warga yang belum divaksin bisa datang ke Kodim untuk mendaftarkan diri agar di vaksin. Selain itu, saya mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," harapnya.

Karena, lanjut dia, kita sudah tahu ada varian baru bernama omicron. Untuk itu Mari kita vaksin, karena vaksin itu halal dan sehat. Ahmad Farid Rahmawan selaku Kepala Desa Krasak Mojotengah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim vaksintor yang telah menyelenggarakan vaksin di desanya. Dengan datangnya tim dari kabupaten, maka masyarakat tidak perlu repot-repot mencari tempat vaksin.

Apalagi yang memberikan vaksin dari anggota Kodim masyarakat menjadi semakin percaya diri. Lebih lanjut disampaikan saat ini masyarakat Desa Krasak yang di vaksin sudah lebih dari 52 persen. "Jika ini bisa tervaksin 1.000 orang sesuai dengan target maka jumlah yang di vaksin bisa mencapai 85 persen, sehingga target dari pemerintah bisa terlampaui pada akhir Desember ini, pungkas Kades. (M Abdul Rohman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.